Hilang

Dimana kamu?
Yang dulu dinyanyikan burung ketika pagi datang

Dimana kamu?
Yang dulu diceritakan ombak ketika membasahi karang

Dimana kamu?
Yang dulu dibisikkan angin ketika malam dipenuhi bintang

Dimana kamu sekarang?

Advertisements

Nelpon Mantan Duluan Untuk Pertama Kalinya

Udah beberapa minggu aku ga buka facebook, aku iseng deh minjem hp mamahku buat buka FB lewat app, aku males soalnya kalau buka lewat browser. Aku buka FB cuma pengen liat-liat meme comic aja. wkwk

Pas buka FB… Eh! Aku liat ada dua chat yang masuk. Chat yang satu ga penting, dan chat yang satunya lagi bikin aku kaget. Temen sebangku aku pas SMP ngechat. Udah lama banget aku ga kontekan lagi sama dia. Dan dia tiba-tiba ngechat kalau dia mau NIKAH. Wow mantap hehe.. Dia minta aku buat dateng ke acara pernikahannya. Aku langsung antusias banget, soalnya ini pertama kalinya ada temenku yang nikah, dan dia ngundang aku. Hohoho..

Read More »

Apakah Kamu Tau? [2]

Apakah kamu tau, D? Caramu berbicara adalah hal yang paling aku kagumi dari dirimu hingga saat ini. Suaramu selalu terdengar tenang ketika berbicara, dan segala yang kamu ucapkan tidak penuh dengan ambisi.

Aku selalu merasa senang ketika kita memulai sebuah percakapan. Setiap kata yang keluar dari bibirrmu selalu mendamaikan hatiku.

Aku menantikan percakapan kita berikutnya.

Menyapa

Kedatanganmu tidak pernah kuduga
Sekian lama hilang dari pandangan
Sekian lama tak mendengar kabar
Kini kau datang untuk menyapa

Bukan hanya menyapa di bibir
Namun juga di hati
Kita menumpahkan segala rasa
Tanpa sadar kita saling menjatuhkan hati

Kedatangamu tidak pernah kuduga
Kau beri warna dan juga rasa
Pada hati yang tawar
Dan pada hari yang tak berwarna

Apakah kamu tau? [1]

Untuk D yang aku sayang..

Aku tidak tau apa yang sedang kamu rasakan saat ini. Kamu menarik diri dariku sejak percakapan kita pada malam itu. Aku tidak tau yang kamu lakukan itu merupakan upayamu untuk melupakanku, atau kamu hanya butuh waktu untuk menenangkan hatimu saja.

Aku juga tidak tau, kamu masih menjaga perasaan itu untukku atau tidak. Sudah beberapa hari kita tidak berbicara, apakah ada sedikit rasa rindu untukku? Aku tidak tau. Aku benar-benar tidak tau. Aku tidak tau sedikit pun tentangmu saat ini. Aku juga tidak bisa menerka-nerka. Kamu pandai menyembunyikan rasa.

Aku benar-benar tidak tau apakah menunggumu hal yang benar atau tidak. Tapi aku akan tetap menunggu, aku tidak tau sampai berapa lama aku akan menunggu. Yang jelas, aku akan menunggu sampai aku merasa lelah. Aku tau menunggu bukanlah hal yang menyenangkan. Tapi bagaimana lagi, hatiku hanya menginginkanmu.

Aku tau dan kamu pun tau, kita satu rasa dan satu tujuan. Namun keadaan tidak berpihak kepada kita. Kita tidak bisa memaksakannya. Tapi kita masih punya doa. Aku harap keajaiban akan memihak kita untuk bisa saling memiliki. Mungkin tidak sekarang, tapi nanti. Semoga.

 

Cilegon, 18 April 2018

Yang Kau Rahasiakan

Aku tenggelam dalam setiap kata yang kau katakan
Begitu manis dan memabukkan
Aku terbenam dalam dekapanmu
Begitu nyaman, membuatku enggan untuk beranjak

Aku ditarik ke dalam hidupmu
Kau memintaku untuk menyusuri jalan di hatimu
Yang katamu sudah lama kosong
Yang begitu dingin dan juga gelap

Apakah aku akan tinggal di sana?
Memberi rasa hangat dan setitik cahaya?
Mengisi kekosongan yang ada?
Aku hanya menerka-menerka saja

Sampai pada akhirnya langkahku terhenti
Kutemukan sebuah nama di sudut hatimu
Yang selama ini kau rahasiakan
Yang diam-diam enggan untuk kau lupakan

 

Ternyata hatimu masih berpenghuni